-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Cara Rooting Lenovo S920

Dilansir dari android indonesia, Lenovo S920 merupakan salah satu smartphone layar lebar (phablet) besutan pabrikan asal Cina yang belum lama ini juga mengakuisisi pabrikan seluler asal Amerika, Motorola.Diluncurkan sekitar bulan Mei 2013, S(20 masuk dalam segmen kelas menengah dengan harga 3 jutaan.

Phablet dual GSM ini  menggunakan prosesor quad core berkecepatan 1,2 Ghz, dan juga layar IPS LCD yang ekstra lebar sehingga menyuguhkan gambar yang berkelas. Nah, sebelum melangkah lebih jauh dengan melakukan rooting lenovo s920 ini, mari simak mengenai kelebihan dan kekurangan proses rooting:

Kelebihan perangkat Android yang telah di root :
  • Akses tak terbatas terhadap sistem operasi Android.
  • Dapat menghapus aplikasi bawaan vendor yang tidak diinginkan oleh pengguna.
  • Dapat melakukan backup aplikasi dan sistem sehingga ketika ingin melakukan instal ulang atau reset pabrik, pengguna tidak perlu mencari dan mengunduh lagi
  • Dapat mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM atau bahkan memutakhirkan ke versi yang lebih tinggi yang tidak dirilis oleh vendor.
  • Dapat melakukan Overclock prosesor sehingga kinerja ponsel manjadi lebih cepat.
  • Kekurangan perangkat Android yang telah di root:
  • Garansi perangkat hilang; semua vendor ponsel mengatakan bahwa perangkat Android yang telah di root akan hilang masa garansinya, karena dengan rooting, pengguna sudah memodifikasi berkas sistem pada sebuah perangkat Android sehingga vendor tidak mau bertanggungjawab apabila ada kerusakan perangkat Android yang telah diroot.
Perlu diingat, root tidak akan menghilangkan data di android. Menurut pengalaman salah seorang pengguna gadget yang telah menggunakan S920, android yang telah diroot tidaklah  akan rentan terhadap virus. karena selama 3 tahun ia menggunakannya, tidak pernah didapati virus atau semacamnya. jadi jangan takut untuk melakukannya.

Langkah-langkah Root Lenovo S920 Tanpa PC:
  1. download aplikasinya disini
  2. install aplikasinya
  3. masuk aplikasi. pilih install supersu.
  4. pilih boromir, Faramir atau Barahir exploit
  5. jalankan aplikasinya.
jika sudah selesai, lihat apakah sudah terinstall aplikasi supersu. jika sudah, selamat berarti anda berhasil !

Baca juga:

3 komentar

avatar

iya sama-sama gan :)

Balas delete
avatar

Kyaa.... Ga disangka ternyata caranya gampang banget.... Ane kira kira ngeroot lenovo bikin ribet.... >,<

Balas delete
avatar

iya gampang gan, yowes silakan dicoba cara rootnya :)

Balas delete