-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Harga Xiaomi Redmi 1S Oktober Terbaru 2014

Xiaomi Redmi 1S
Xiaomi resmi merilis smartphone terbaru mereka di Indonesia yakni Xiaomi Redmi 1S tepatnya pada hari rabu tanggal 27 Agustus 2014 lalu. Namun penjualan baru akan dilakukan secara online melalui website Lazada mulai tanggal 4 September pukul 11 siang. Namun pendaftaran untuk bisa membeli smartphone terbaru Xiaomi ini sudah bisa dilakukan. Perangkat Redmi 1 S ini di Indonesia di banderol dengan harga Rp 1,499, cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah namun bagaimana dengan spesifikasi yang disuguhkan, saya akan membahasnya dalam artikel Review Xiaomi Redmi 1S ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S:
General
2G Networks GSM 900/1800/1900
3G Networks HSDPA 1900/2100
SIM Dual Sim (Mini-Sim, Dual Stand-by)
Rilis Mei 2014 (Internasional), Agustus 2014 (Indonesia)

Body
Dimensi 137x69x9.9 mm (5.39 x 2.72 x 0.39 in)
Berat 158 g (5.57 oz)

Display
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 2
UI MIUI 5.0

SOUND
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes

MEMORY
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM

DATA
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB On-the-go

CAMERA
Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 1.6 MP, 720p@30fps

OS
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)

CHIPSET
Chipset Qualcomm MSM8228 Snapdragon
CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, Chinese Red, Metallic Gray/ blue, green, yellow panels

BATTERY
Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time



Setelah mengetahui Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S ini, kita akan membahas satu persatu dari seluruh fitur Smartphone Asal China berikut ini. Xiaomi adalah merk Smartphone asal China yang sangat laris di pasaran negeri tirai bambu tersebut. Dalam peluncuran perdananya saja Smartphone ini sudah habis di pesan secara online melalui website resminya. Harga dan Spesifikasi Smartphone ini memang salah satu yang diunggulkan, namun apa saja keunggulan lainnya? berikut pembahasannya.

Desain Luar

Smartphone ini berbentuk persegi panjang dengan dimansi 37x69x9,9 milimeter dan memiliki berat 158 gram. Casing belakang bersiku lengkung dengan sebuah kamera 8mp di tengahnya dan dibekali flash light di bawah kamera tersebut. Material casing yang digunakan adalah plastik namun cukup solid ketika digenggam.

Xiaomi Redmi 1S


Di bagian bawah terdapat tiga tombol navigasi khas Android berwarna merah, sayangnya ketiga tombol ini tidak bisa bercahaya sehingga akan menyulitkan saat berada di kegelapan. Namun di bawah ke tiga tombol tersebut terdapat sebuah Led notifikasi kecil dan akan bercahaya jika ada pesan masuk atau anda sedang mengisi baterai.

Xiaomi Redmi 1S


Di bagian samping terdapat tombol untuk mengatur folume, pada sisi atas terdapat jack audi 3,5 dan slot micro sd sendiri terdapat di bagian bawah Smartphone ini. Untuk varian warna sendiri cukup banyak yang ditawarkan yakni Black, Chinese Red, Metallic Gray, blue, green, yellow panels.

Xiaomi Redmi 1S


Sedangkan di bagian dalam perangkat ini terlihat 2 slot kartu untuk mini sim dan sebuah slot kartu micro sd yang dapat di upgrade sampai 32 GB. Secara keseluruhan desain yang ditawarkan cukup menawan dan sangat elegan terutama untuk smartphone kelas menengah.

Xiaomi Redmi 1S



Display
Dari sisi layar Redmi 1S ini memiliki ukuran 4,7 inci dan resolusi 1280x720HD, didukung dengan GPU Adreno 305 serta menggunakan pelindung Gorilla Glass 3 yang melindungi anda dari gesekan benda luar. Untuk ketajaman gambar, Xiaomi Redmi 1 S ini sudah sangat baik terlihat dari kerapatan pixel yang dimiliki yakni 312 ppi pixel density. 

Xiaomi Redmi 1S


Xiaomi Redmi 1S


Camera
Untuk kamera smartphone ini dibekali dengan dua buah kamera yakni kamera belakang dengan kekuatan 8MP dan kamera depan dengan 1,6 MP. Fokus kamera Xiaomi Redmi 1S ini sudah sangat baik terbukti dengan contoh hasilpenggambilan gambar yang berikut ini.

Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S


Hal lain yang diunggulkan dari Smartphone Xiaomi ini adalah kameranya yang sudah dibekali dengan QR Code Reader. Jadi ketika anda mengarahkan kamera ke sebuah barcode dengan otomatis akan muncul menu yang memungkinkan anda untuk membuka aplikasi yang membutuhkan konten QRCode seperti BBM, Path dan yang lainnya.

Audio
Dari segi suara atau audio, Xiaomi Redmi 1S hanya menggunakan satu buah speaker saja. Speaker ini terletak di bagian belakan tepat di samping kamera utama. Ketika saya coba untuk memutar sebuah mp3 yang berkualitas tinggi suara yang dihasilkan standar, tidak terdengar bunyi bass yang jelas. Jika tombol volume dinaikkan hingga maksimal speaker agak bergetar sehingga suara yang dihasilkan tidak maksimal. Tetapi itu tidak menjadikan suatu kendala karena smartphone ini memang tidak dirancang untuk musik.

Performa
Smartphone ini dibekali prosesor Snapdragon 400 Cortex A-7 quad-core 1,6 GHz, selain itu ram sebesar 1Gb juga telah disematkan pada smartphone ini. Smartphone ini juga sangat lancar dalam menjalankan multi tasking berbagai macam aplikasi, bahkan untuk menjalankan game yang HD pun smartphone ini masih sangat stabil. Simak saja tes untuk game HD dalam video berikut.


Selain itu smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.000mAh. Dengan disokong baterai berkapasitas menengah tersebut smartphone ini bisa bertahan  dalam waktu lebih dari 24 jam ketika data di aktifkan dan berlokasi di kota yang memiliki sinyal baik.

Dari hasil tes Antutu Bechmark smartphone ini juga mendapatkan nilai yang cukup baik yakni 20.391. Nilai yang cukup baik bila dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya.

Xiaomi Redmi 1S


OS
Xiaomi Redmi 1S dilengkapi dengan operating system 4.3 Jelly Bean dan UI MIUI. MIUI sendiri adalah antar muka dari smartphone negeri tirai bambu ini. Tampilan home screen dan menunya menyerupai Apple namun kustomisasinya sangat mudah dipahami. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah smartphone ini dapat di upgare ke versi android 4.4 kitkat.

Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S




Kesimpulan Review Langkap Xiaomi Redmi 1S
Setalah me review seluruh fitur dari Smartphone Xiaomi Redmi 1S ini terdapat beberapa kekuranggan namun juga banyak kelebihan dari Smartphone ini yakni:

Kelebihan:
  • Kamera yang jernih dengan kekuatan 8Mp
  • Kamera dilengkapi vitur QR Reader
  • User Intervace MIUI 5


Kekurangan:
  • Tidak ada Back Light pada tombol navigasi
  • Masih menggunakan OS 4.3 Jely Bean
  • Suara yang dikeluarkan oleh speaker tidak terlalu istimewa

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi RedMi

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi RedMI Harga Xiaomi Redmi, Spesifikasi Android Quad Core 1.5 GHz Termurah
Spesifikasi Dan Harga Xiaomi RedMI

Spesifikasi Xiaomi RedMi

  • Dimensi : 137 x 69 x 9.9 mm, berat 158 g
  • Layar  : 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Jenis layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors , Corning Gorilla Glass 2
  • Memory Internal : 4 GB , Slot microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1 GB RAM
  • Internet : HSDPA, HSUPA
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Konektivitas : Bluetooth  v4.0 with A2DP, LE , USB , microUSB v2.0, USB On-the-go
  • OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
  • CPU : Mediatek MT6589T, Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A7
  • GPU : PowerVR SGX544
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Kamera belakang :  8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, Video 1080p@30fps
  • Kamera depan : , 1.3 MP, 720p@30fps
  • GPS :  with A-GPS support
  • Baterai : Tipe Li-Po 2000 mAh battery

Harga Xiaomi RedMi

Harga Xiaomi RedMi Harga Xiaomi Redmi, Spesifikasi Android Quad Core 1.5 GHz Termurah
Harga Xiaomi RedMi
Ponsel ini sebenarnya sudah dirlis di Singapur dengan harga 1.5 Jutaan, alhasil ponsel ini luder dalam waktu 8 menit setelah peluncurannya, untuk di Indonesia sendiri kita harus menunggu sampai Xiaomi mengekspansi penjualannya sampai di Indonesia, yang di perkirakan tidak akan lama lagi, jadi tunggu saja.
  • Harga Xiaomi Redmi Baru :  Rp. 1,570,000,- (SGD 169, rate 9300)
  • Harga Xiaomi Redmi  Bekas : -

Baca juga:

0 komentar