-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

5 Apps Game Android Edukatif Untuk Anak

Photo (tabloidpulsa.co.id)
Meluasnya penggunaan smartphone hingga ke anak-anak usia sekolah dimanfaatkan oleh pengembang untuk membuat aneka macam game yang seru sekaligus mendidik. Berikut adalah lima game seru yang dapat Anda mainkan :

1. Cerdas Cermat

Sesuai dengan namanya, Cerdas Cermat Indonesia menguji wawasan Anda tentang Ilmu pengetahuan dan dunia. Game ini ini menyajikan 20 soal pilihan ganda untuk masing-masing sesi dengan 19 jenis pertanyaan yang dibagi hingga 60 level atau tingkat kesulitan. Selain dapat dimainkan oleh anak usia 10 tahun keatas, Cerdas Cermat juga dapat dimainkan oleh pengguna usia dewasa.
Developer: SiswaMedia
Size: 705 kbyte
Compatibility: 1.6
Price: Free

2. Kuis Asah Otak
Kuis Asah Otak adalah game yang menyajikan soal-soal dengan tingkat kesulitan tinggi. Selain menyajikan soal matematis, pengguna juga harus siap ditantang kejeliannya dalam menjawab soal-soal berupa gambar. Sama seperti Cerdas Cermat, game ini dapat dimainkan oleh anak maupun Anda yang sudah berusia dewasa.
Developer: MOBILE GAMES APPLICATION BINUS SOCS
Size: 981 kbyte
Compatibility: 2.2
Price: Free

3. Belajar UN SD Kurikulum 2013
Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Belajar UN SD Kurikulum 2013 ini adalah aplikasi yang memang diperuntukkan bagi murid sekolah dasar yang memang ingin lulus ujian sekolah. Menggunakan soal yang dikembangkan oleh SEAMOLEC, Anda dapat melatih kemampuan Anda dalam menjawab soal-soal ujian yang disusun berdasarkan kurikulum sekolah 2013. Uniknya meski soal yang disajikan tergolong baru, putra-putri Anda bisa mendapatkannya tanpa harus membayar alias gratis.
Developer: SEAMOLEC
Size: 14 Mbyte
Compatibility: 2.2
Price: Free

4. Balita Cerdas
Permainan balita cerdas adalah permainan mengenal nama benda, buah-buahan, sayuran dan hewan yang disusun berdasarkan 3 kelompok yaitu : Nama Benda, Nama Hewan dan Nama Buah/Sayuran yang disertai dengan suara untuk menyebut nama benda tersebut. Game ini sangat berguna sekali untuk mendidik serta memperkenalkan jenis nama-nama benda kepada anak usia balita dengan mudah dan praktis.
Developer: SunDig
Size: 17 Mbyte
Compatibility: 2.1
Price: Free

5. Game Anak Cerdas
Game anak cerdas. Game ini sangat cocok untuk anak anak paud dan anak anak SD usia 3 sampai 7 tahun.Permainan ini adalah jenis memory game. sangat bagus untuk melatih dan mengasah otak anak anda. Dengan game ini anak anak bisa mulai mengenal huruf, hewan, angka serta buah buahan.
Developer: Sams Lab
Size: 3.7 Mbyte
Compatibility: 1.6
Price: Free

Baca juga:

2 komentar

avatar

keren2 gamnya gan, cocok buat anak saya

Balas delete
avatar

silakan langsung diunduh aja di play store gan :D

Balas delete