Home » , » Samsung Galaxy Grand 2 vs Xiaomi Redmi Note, Pilih Mana?

Samsung Galaxy Grand 2 vs Xiaomi Redmi Note, Pilih Mana?

Written By Selo Aji on Tuesday, November 18, 2014 | 12:15 PM

Samsung Galaxy Grand 2 adalah salah satu smartphone dengan layar besar yang paling populer saat ini yang ditawarkkan dengan harga Rp 3.299.000. Belum lama ini muncul smartphone bongsor atau phablet yang mampu menarik perhatian konsumen, yakni Xiaomi Redmi Note yang dijual dengan harga Rp 1.999.000. Lalu Samsung Galaxy Grand 2 vs Xiaomi Redmi Note, pilih mana?

Layar & Sistem Operasi
Phablet Xiaomi Redmi Note berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Phablet Xiaomi Redmi Note ini menggunakan sistem operasi MIUI v5 yang berbasis dari Android 4.2 Jelly Bean.

Sedangkan Samsung membekali Galaxy Grand 2 dengan layar berukuran besar, yakni 5,25 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 280 piksel per inci. Samsung Galaxy Grand 2 mengusung sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang mendapat update ke Android 4.4 KitKat.

Chipset & Prosesor
Xiaomi Redmi Note ditopang oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-450MP.

Sedangkan Samsung Galaxy Grand 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Kamera & Baterai
Xiaomi Redmi Note ini mengusung kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Tak hanya itu, phablet Redmi Note ini didukung oleh baterai berkapasitas besar, yakni 3100mAh jenis lithium polymer.

Sedangkan Samsung membekali Galaxy Grand 2 dengan kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan tersedia kamera depan untuk video call atau foto selfie. Galaxy Grand 2 dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Konektivitas & Memori
Xiaomi Redmi Note dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD yang disediakan. Konektivitas Xiaomi Redmi Note ini cukup lengkap dengan didukung konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G, GPS, dan port USB.

Sedangkan Galaxy Grand 2 ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Kesimpulan
Xiaomi Redmi Note dengan harga terpaut Rp 1 juta lebih murah menawarkan prosesor yang lebih cepat, memori RAM yang lebih besar, kamera dengan resolusi lebih tinggi, layar yang lebih besar, dan baterai berkapasitas lebih besar. Sedangkan Galaxy Grand 2 dijual dengan harga lebih mahal menawarkan update Android 4.4 Kitkat dan dukungan kapasitas microSD yang lebih besar.

Jelas, Xiaomi Redmi Note lebih unggul dari Galaxy Grand 2. Namun pilihan kembali ke tangan konsumen, sesuaikan dengan selera, kebutuhan, dan dana Anda.

0 komentar:

Post a Comment


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker