Home » , » Cara Memilih Android Khusus Gamers

Cara Memilih Android Khusus Gamers

Written By Selo Aji on Tuesday, June 3, 2014 | 3:01 PM

Menemukan pengguna Android Phone yang serius menunduk sambil memainkan game adalah hal yang lumrah belakangan ini. Pesatnya perkembangan teknologi smartphone berbasis Android telah melunturkan batasan yang mengatakan game canggih hanya untuk PC, Mac, atau Game Console saja. Game yang ditawarkan di Play Store juga semakin marak dengan game berteknologi canggih tersebut.

Sayangnya, tidak semua Android Phone siap untuk menerima game berkemampuan tinggi tersebut. Kebanyakan terbentur oleh sisi spesifikasi yang tidak memadai serta dilandasi oleh faktor “tidak tahu” belaka. Akhirnya, hukum “kalau mahal pasti bagus” berbicara. Padahal kenyataannya, Android Phone untuk keperluan gaming yang serius harganya begitu terjangkau bila tahu apa yang perlu dilihat. Lalu apa yang perlu kamu ketahui?

1. Kekuatan Prosesor dan Memory
Kemampuan prosesor yang tinggi adalah keharusan untuk memainkan game HD. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan setidaknya smartphone yang dilengkapi 1.2 GHz Dual Core atau lebih baik lagi Quad Core Processor. Jangan lupa pula untuk mendukung kekuatan itu dengan memory sebesar 512 atau 1 GB RAM. Memory yang kecil akan mencekik output yang mampu dikeluarkan smartphonemu.

Jangan lupa siapkan Internal Storage setidaknya 4GB supaya Cache Memory yang terbentuk ketika bermain tidak terganggu. Game terbaru dengan ukuran yang cukup besar biasanya membutuhkan Cache Memory yang besar pula. Bila memory internalmu penuh, kinerja smartphone akan terganggu dan di saat bersamaan kamu juga tidak bisa memainkan game tersebut.

2. Versi Android
Usahakan untuk mencari smartphone dengan versi Android 4.0 ke atas. Jadi, menggunakan Android ICS, JB, dan Kitkat adalah keharusan. Mengapa demikian? Karena semua game terbaru dan game berkualitas grafik HD mengharuskan adanya versi Android tersebut.

3. Baterai
Ya, memang terdengar sepele. Akan tetapi, daya tahan baterai menjadi masalah yang serius ketika bermain game. Mengapa demikian? Game terbaru, terutama yang memiliki tampilan grafis HD 3D, mampu menghabiskan daya baterai dengan sangat cepat. Persiapkan dirimu dengan mengganti baterai standar dengan yang baterai berdaya lebih besar (sekitar 2000mAh) atau bawa selalu External Battery Charging Pack seperti Power Bank.

6 komentar:

  1. Saya gamers pake samsung galaxy grand

    ReplyDelete
  2. Bagus nih article jadi kepengen beli hp lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan, langsung aja beli :D

      Delete
  3. Yes bisa beli yang baru setelah dapet infonya :D
    makasih mas :)

    ReplyDelete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker