-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

iPhone merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digunakan pada saat ini, dengan semakin banyak pengguna, tentu semakin banyak pula oknum-oknum yang ingin mencari untung dari hal ini.

Kebelakangan marak terjadi penjualan Ponsel KW yang mendompleng nama smartphone besutan Apple tersebut. Disamping harganya yang murah, bentuknya-pun bisa dibilang sangat mirip.

Nah, jika sudah begini, kamu sebagai pemilik atau calon pembeli iPhone harus memiliki pengetahuan yang lebih untuk memilih mana yang asli dan mana yang palsu.

1. Harga iPhone yang Kamu Beli Sangat Murah? Itu PALSU
Meskipun tidak bisa dijadikan patokan, tapi harga murah dapat mengindikasikan bahwa kamu patut curiga, apalagi jika tidak ada event atau promo dari pihak manapun. Tentu sebagaimana kita ketahui, harga iPhone tidaklah murah, oleh karena itu, bijaklah dalam membeli.

Lebih baik mengeluarkan biaya lebih tapi mendapatkan produk asli dibandingkan membayar rendah tapi kecewa diakhir :'(

2.  Bisa Terdeteksi oleh iTunes? Itu ASLI
Salah satu ciri mutlak iPhone Asli adalah Support dengan iTunes. Produk KW atau Replika tidak akan bisa terdeteksi jika dihubungkan dengan iTunes milik Apple. So, semakin mudah bukan dalam menemukan mana iPhone asli dan yang palsu?

3. Material yang Digunakan 
iPhone merupakan salah satu smartphone yang memiliki body kelas premium, berbalut aluminium dan stainless steel membuat iPhone terasa 'mahal' ketika digenggam. Berbeda dengan versi Replika atau KW, terlalu mahal buat mereka menggunakan bahan seperti ini. Namun hanya saja tetap perlu perhatian lebih lanjut, karena bisa jadi para pemalsu tersebut adalah orang yang berani modal :P

4. Terdapat App Store, dan BUKAN Google Play Store
Salah satu blunder besar yang sering ditemui oleh para korban iPhone KW adalah mereka tidak menyadari Toko Aplikasi apa yang ada didalamnya. INGAT! iPhone asli hanya menggunakan satu toko aplikasi, yaitu App Store, bukan yang lain, termasuk Play Store. Dan jika kamu memang menemukannya, Bukalah App Store tersebut, apakah memang menampilkan aplikasi-aplikasi dari App Store atau dari pihak luar.

5. Bisa Melakukan Screenshot dengan tombol "Power + Home Button"
Salah satu kelemahan yang tidak dimiliki oleh iPhone KW adalah tidak bisanya melakukan screenshot dengan cara yang biasa dilakukan oleh iPhone Asli, yaitu dengan menekan secara bersamaan tombol "Home + Power".  Apabila sebuah iPhone tidak dapat melakukan hal tersebut, bisa dipastikan jika perangkat tersebut palsu. Belum banyak yang tahu jika hal sesederhana ini, ternyata bisa membuat kita tahu apakah sebuah iPhone itu asli atau palsu. Itulah 5 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu (Replika) dan semoga bermanfaat.

Baca juga:

4 komentar

avatar

Wah sangat bermnfaat gan nfonya, skrng jadi tau yg mna yang asli dan palsu,. terus update gan,.

http://caritau12.blogspot.com/2014/06/permasalahan-pada-printer.html

Balas delete
avatar

iya semoga bermanfaat gan

Balas delete
avatar

Ooh.... Jadi Tahu Nih... ^_^ Makasih Infonya

Balas delete
avatar

iya semoga bermanfaat gan:D

Balas delete