Home » » 7 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Tinggi di Jepang

7 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Tinggi di Jepang

Written By Selo Aji on Wednesday, June 25, 2014 | 9:46 AM

Saat masih kecil dulu, apa pekerjaan impian Anda? Biasanya, pekerjaan yang banyak diminati adalah dokter, polisi, pemadam kebakaran, presiden dan sebagainya. Ketika Anda semakin dewasa, pekerjaan seperti akuntan, kerja di kilang minyak, pengacara dan sebagainya bisa jadi pekerjaan yang banyak dipilih. Semua itu sudah biasa.

Zaman sekarang pekerjaan apa pun bisa menjadi pilihan karir. banyaknya tenaga kerja edan minimnya lapangan pekerjaan, menuntut kita untuk mau melakukan pekerjaan apa saja. Tak hanya pekerjaan konvensional di mana karyawan harus duduk di depan meja kantor sambil mengenakan setelan formal, pekerjaan yang sifatnya tidak mengikat seperti food traveller pun bisa menjadi pilihan karir.

Jepang, sebuah negara yang tak pernah henti menciptakan ide kreatif, tak jarang justru ide mereka cenderung aneh. Di negara ini semua kegiatan bisa menjadi pekerjaan. Berikut ini 7 jenis pekerjaan aneh dengan bayaran tinggi di Jepang seperti yang dilansir Rocketnews24.

1. Pencicip Makanan Anjing
Sebuah pekerjaan yang aneh namun jika di pikir, pekerjaan ini masuk akal juga. Anda penasaran bagaimana para produsen makanan anjing menentukan formula rasa tepat yang akan disukai oleh anjing? normalnya, mereka akan melakukan tester makanan kepada anjing. Namun di Jepang proses pencicipan ini bisa dilakukan oleh manusia. Terdengar menjijikkan? Karena itu, diperlukan orang-orang yang mau menguji rasa dan berbagai hal lain pada makanan anjing.
Makanan ini biasanya berbentuk kering dan mirip biskuit. Karena makanan ini untuk hewan, rasanya tentu tak seenak biskuit pada umumnya. Meskipun begitu ternyata bayaran untuk profesi yang sepintas terdengar konyol ini cukup tinggi, yaitu antara 10.000 Yen sampai 20.000 Yen per hari atau sekitar Rp 1,1 juta sampai Rp 2,3 juta per hari.

2. Spesialis Bau Busuk
Di Jepang, ada undang-undang yang untuk mengatur bau lingkungan. Semua dilakukan sebagai kontrol agar masyarakat tidak menimbulkan hal-hal berbau menyengat yang bisa mengganggu orang lain. Maka terciptalah sebuah pekerjaan yang mempunyai nama resmi Olfactory Measurement Operators. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan resmi yang dibawahi oleh pemerintah (termasuk pegawai negeri).
Tugas dari spesialis bau busuk adalah menemukan sumber bau tak sedap berdasar laporan warga dan berapa batas bau yang bisa ditoleransi. Maka dibutuhkan orang khusus yang sudah bersertifikat untuk mengontrol segala jenis bau yang muncul. Perlu Anda ketahui, Jepang adalah satu dari beberapa negara di dunia yang menerapkan peraturan tentang bau di lingkungan masyarakat. Nama peraturan tersebut adalah Undang-Undang Pengendalian Terhadap Bau Menyengat.

Gaji yang ditawarkan cukup fantastis, yaitu 2,5 juta sampai 5 juta Yenatau sekitar Rp 591 juta per tahun. Sementara gaji rata-rata pegawai di Jepang selama setahun menurut World Salaries adalah 3 juta sampai 4 juta Yenatau sekitar Rp 471 juta per tahun.

3. Tamu Undangan Pernikahan
Setiap orang yang menikah pasti ingin dihadiri banyak sahabat dan keluarga. Namun bagaimana jadinya jika Anda dan pasangan hanya memiliki sedikit teman dan keluarga yang akan datang ke pesta pernikahan?
Jangan khawatir. Anda bisa menyewa sejumlah orang untuk menjadi tamu undangan di pesta resepsi Anda. ada jasa khusus menjadi tamu palsu untuk pesta pernikahan. Orang yang menikah bisa menyewa jasa mereka. Mereka tidak hanya sekedar datang, tetapi bisa berakting seolah-olah sudah kenal lama dengan Anda. Mereka juga bisa berpidato atau memberi nasihat pernikahan, layaknya keluarga.

Bayaran yang diperoleh oleh tamu 'palsu' seperti ini umumnya adalah 5.000 Yenatau sekitar Rp 588 ribu untuk setiap pesta pernikahan yang dihadiri. Menarik dan cukup menjanjikan, selain dapat uang, jika Anda menjadi tamu bayaran, Anda juga akan mendapat kado dan bisa dapat makan gratis juga di pesta pernikahan.

4. Pencicip Cuka
Menjadi pengetes camilan atau minuman sudah biasa dan bisa dilakukan cukup baik bagi banyak orang. Bagaimana dengan pengetes cuka? ApakahAnda pernah mendengarnya?
Pengetes anggur atau Sommelier merupakan profesi sebagai ahli anggur yang spesifikasi pekerjaannya adalah mencicipi anggur. Pekerjaan ini banyak ditemui di negara-negara penghasil minuman anggur seperti Italia dan Perancis.

Jika pengetes anggur bernama wine sommelier, maka pekerjaan sebagai pengetes cuka di Jepang disebut vinegar sommelier. Salah seorang vinegar Sommelier di Jepang adalah Mitsuyasu Uchibori. Ia mewarisi keahliannya dalam menilai cuka karena keluarganya memproduksi cuka di Prefektur Gifu selama lebih dari 130 tahun. Tugasnya adalah mencicipi cuka, menentukan tingkat kekentalan, dan derajat keasaman dalam produk cuka yang dibuat oleh perusahaan manufaktur atau usaha rumahan di Jepang.

Ketika ditanya berapa bayaran yang ia dapat untuk jasa pencicipan cuka yang ia lakukan, pria paruh baya ini menolak memberikan informasi. Dikarenakan Mitsuyasu Uchibori adalah spesialis cuka pertama dan cukup dihormati di Jepang, pastinya honor yang ia dapatkan untuk satu kali pencicipan cukup tinggi.

5. Pembiak Serangga
Memiliki peternakan ayam, bebek, sapi, kambing sudah menjadi hal yang biasa. Bagaimana jika peternak serangga? mungkin sudah tidak asing lagi, di Indonesia sudah banyak ditemui peternak jangkrik dan ulat sebagai makanan burung.
Namun di Jepang, pekerjaan sebagai pembiak serangga mempunyai penghasilan yang lebih besar di banding di Indonesia, bisa mencapai 3 sampai 5 juta Yen, atau sekitar Rp 588 juta.

Tugasnya adalah merawat dan mengembangbiakkan segala jenis serangga, mulai dari yang menjijikkan seperti kecoak sampai yang mematikan seperti kalajengking, melakukan riset terhadap serangga-serangga yang dipelihara, dan menjualnya kepada konsumen. Namun peternakan ini sangat diperlukan di jepang, ada yang membutuhkannya sebagai bahan makanan, ada yang membutuhkannya untuk obat dan penelitian.

6. Pengetes Kenyamanan Sepatu
Banyak istilah tentang memilih sepatu, ada yang mengatakan, memilih sepatu seperti memilih jodoh, harus pas dengan ukuran dan nyaman dipakai. Anda pasti tidak mau sepatu yang dibeli ternyata menimbulkan lecet bahkan luka karena bahan yang tidak nyaman bukan?
Di Jepang ada orang-orang yang mau menghabiskan hidupnya sebagai tukang tes sepatu. Mereka datang dari berbagai usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Terdapat tiga level pengetes sepatu di Jepang, yaitu Primer, Bachelor dan Master. Mereka harus memastikan sepatu itu nyaman dipakai berjalan dan tidak akan melukai kaki konsumen.

Gaji yang ditawarkan lumayan menjanjikan, yaitu US$ 38 - US$ 98 atau sekitar Rp 450 ribu hingga Rp 1.150.000 untuk sekali tes.

7. Pembawa Dokumen Rahasia Negara Internasional
Central Intelligence Agency atau lebih dikenal dengan CIA, merupakan sebuah lembaga yang bertugas mengumpulkan informasi intelijen, semua data-data rahasia negara disimpan oleh lembaga ini. untuk menyerahkan sebuah data rahasia negara harus dilakukan oleh orang khusus. Maka diperlukan jasa seseorang yang sangat dipercaya dan mampu menjaga rahasia dari dokumen-dokumen tersebut. Pekerjaan ini benar-benar ada dan tidak hanya ada di film-film buatan Hollywood.
Tugas pembawa dokumen rahasia adalah menyerahkan langsung dokumen atau data itu pada orang yang berkepentingan. Mereka harus memastikan dokumen itu diberikan pada orang yang tepat. Karena jika salah, keselamatan mereka dan orang lain bisa saja jadi taruhan. Pendapatan mereka cukup besar, antara US$ 146 hingga US$ 488 (atau sekitar Rp 1.725.000 hingga Rp 5.800.000 untuk sekali antar).

2 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.



























































































































































































































































































































      Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.


      Delete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker