Home » » 5 Gol Tercepat Piala Dunia

5 Gol Tercepat Piala Dunia

Written By Selo Aji on Monday, June 23, 2014 | 4:07 PM

Sejak sepak bola menjadi cabang olahraga profesional tingkat dunia, telah banyak rekor tercipta berkaitan dengan si kulit bundar tersebut. Diantaranya rekor gol tercepat. Gol cepat yang dilesatkan kapten Amerika Serikat, Clint Dempsey ke gawang Ghana di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2014 lalu ternyata bukanlah gol tercepat di Piala Dunia 2014.

Di atas Dempsey sudahada pemain yang mencetak gol lebih cepat dari dirinya, bahkan kurang dari 15 detik! Berikut adalah 5 rekor gol tercepat yang pernah dibukukan pemain sepak bola profesional.

1. Hakan Sukur (Turki) : 11 detik
Meski berusia 40 kala berlaga di pertandingan Korea Selatan melawan Turki pada 2002 silam,Hakan mampu membawa kemenangan untuk negaranya dengan skor 3-2. Tidak hanya itu, hingga saat ini rekor yang tercipta di stadion Daegu Stadium, Korea itu belum tertandingi dengan waktu tercepat, 11 detik.

2. Vaclav Masek (Cekoslovakia) : 16 detik
Pertandingan sepak bola klasik pada tahun 1962, antara Meksiko melawan Cekoslovakia. Di pertandingan tersebut Meksiko menang dengan skor 3-1. Kendati harus kalah dari Meksiko, Cekoslovakia patut berbangga tatkala pemainnya Vaclav Masek mencetak gol ke gawang lwang dalam waktu 16 detik. Gol Masek tersebut bertahan 40 tahun hingga akhirnya ditumbangkan oleh Hakan Sukur.

3. Ernst Lehner (Jerman) : 25 detik
Rekor pemain asal Jerman ini bertahan 28 tahun. Lehner yang saat itu bermain bagi klub TSV Schwaben Augsburg terpanggil membela timnya berlaga di Piala Dunia. Saat Jerman bertemu Audtria, Lehner membawa kemenangan tim Panser dengan melesatkan dua gol, satu gol dicetak hanya dalam waktu 25 detik.

4. Bryan Robson (Inggris) : 27 detik
Pada 1982 pertandingan di stadion Estadio San Memes, Bilbao, Spanyol mempertemukan tim Inggris melawan Perancis. Robson yang bermain di Manchester United saat itu hanya cukup 27 detik membobol gawang Prancis yang dikawal Jean-Luc Ettori melalui tendangan akrobatiknya. Gol cepat Robson tersebut sekaligus membawa Inggris sebagai pemenang dengan skor akhir3-1.

5. Clint Dempsey (Amerika Serikat) : 29 detik
Pasalnya striker Amerika, Clint Dempsey yang menerima umpan dari DaMarcus Beasley langsung berkaselerasi diantara pertahanan Ghana. Dengan sedikit gocekan, Dempset melesakan tembakan yang bersarang di gawang lawan hanya dalam waktu 29 detik. Di pertandingan tersebut, Ghana harus menyerah dengan skor tipis 2-1.

0 komentar:

Post a Comment


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker