-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

6 Website Pendukung Prabowo-Hatta & Jokowi-JK

Pemilu 2014 sudah di depan mata. Atribut partai-partai politik, calon legislatif dan calon presiden sudah makin masif memadati pandangan mata di setiap sudut kota hingga pelosok nusantara. Berbeda dengan dulu sebelum era internet meledak dan alur informasi belum secepat saat ini, para calon presiden berkampanye ke berbagai pelosok daerah dengan mengumbar janji yang akan mereka lakukan jika mereka terpilih nanti.

Publik tak lagi mengandalkan informasi dari mulut ke mulut, media cetak dan media televisi. Mereka yang kebanyakan anak muda, lebih menyukai browsing internet untuk mendapat segala informasi yang mereka minati dan butuhkan, termasuk Pemilu 2014. Dikutip dari TechInAsia, terdapat beberapa website yang menjadi tempat bagi para capres ini mengemukakan visi dan misinya. Baik yang dikelola langsung oleh tim sukses capres yang bersangkutan, atau yang diciptakan oleh para pendukung capres tersebut, di antaranya:

1. Generasioptimis.org
Generasi Optimis Indonesia atau biasa disebut GO Indonesia merupakan gerakan yang diinisiasi anak-anak muda pekerja kreatif yang resah akan kampanye hitam di Tanah Air. GO Indonesia berusaha membawa suasana baru yang optimis pada pesta politik kali ini, agar lebih positif dan menyenangkan. Website ini dibangun oleh diciptakan oleh para pendukung Jokowi-JK yang menamakan diri sebagai Generasi Optimis Indonesia [GO Indonesia].
"Kamu yakin Jokowi (yang berlatar industri kreatif, pengusaha mebel) memiliki pemahaman dan kemampuan untuk memfasilitasi kemajuan indusyri kreatif dan membawanya go international" Begitulah kata website tersebut. Relawan Generasi Optimis (GO) Indonesia pernah memberikan hadiah kepada Joko Widodo atau Jokowi yang merayakan ulang tahun ke-53 berupa game "Jokowi GO!".

2. LaskarJokowi.com
Laskar Jokowi adalah gerakan inisiatif berbasis online untuk mendukung Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi menjadi Presiden Indonesia. Laskar Jokowi bukan gerakan yang didanai Partai Politik. Kemunculannya jauh sebelum Jokowi dicalonkan menjadi presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Bagi Anda yang senang mengikuti acara debat calon presiden, website ini menyediakan sebuah bagian yang khusus membahas segala sesuatu mengenai debat tersebut. Mulai dari pemilihan moderator hingga informasi trivia seputar acara debat.

3. Jokowi.id
Begitu Joko Widodo alias Jokowi dicapreskan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Jumat (14/3/2014) lalu, merebak kabar penawaran domain Jokowi.com dengan nilai fantastis, US$100.000 atau setara dengan Rp1,1 miliar.
Tetapi penguasa nama domain Jokowi.com tersebut, kini sepertinya harus gigit jari, karena tim sukses Jokowi sepertinya lebih suka nama domain yang bersifat sangat Indonesia, Jokowi.id. Website ini dikelola oleh tim redaksi sekretariat nasional Jokowi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) yang berisi berita-berita serta press release resmi yang berasal dari Jokowi.

4. Prabowosubianto.info
Website yang dikelola oleh tim sukses partai Gerindra ini mempunyai konten yang hampir serupa dengan selamatkanindonesia.com, namun dengan tampilan yang lebih modern dan minimalis. Pada halaman utama website ini terdapat sebuah tagline khas Prabowo yang berbunyi: Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?
Website ini mempunyai sebuah bagian blog yang berisi opini pribadi calon presiden Prabowo Subianto serta berbagai berita mengenai Prabowo-Hatta yang ditulis dan disunting oleh tim sukses Gerindra.

5. selamatkanindonesia.com
Mengambil dari tagline yang juga sering disebutkan Praboro "Selamatkan Indonesia", website ini terbentuk dan dikelola langsung oleh tim sukses Prabowo-Hatta yang berisikan sepak terjang Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa di ranah politik Indonesia.
Selain itu, ada juga sebuah bagian yang berisikan 10 alasan mengapa Anda harus memilih pasangan ini. Anda juga akan menemukan testimoni dari beberapa tokoh politik di Indonesia yang menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Hatta.

6. SahabatPrabowo.Wordpress.com
Website ini bisa dibilang merupakan website paling sederhana karena menggunakan domain gratis dari wordpress.com dan dikelola oleh para pendukung Prabowo yang menamakan diri sebagai Sahabat Prabowo. Melalui website ini, Anda dapat mendownload berbagai macam file digital yang berhubungan dengan pasangan calon presiden dengan nomor 1 tersebut.

Baca juga:

0 komentar