-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Untungnya Ngeblog!

Apa tujuan ngeBlog? apa untungnya sih? fungsinya apa? pertanyaan yang mendasar ini sering kali menghampiri saya, terutama dari teman. Memang untuk kelas newbie seperti saya tidak ada hasil berupa materi, namun hanya sekedar melihat tulisan sendiri rasanya senang. Bukan itu saja, ngeblog juga digunakan sebagai sarana penambah ilmu, tambah teman dan bisa juga di isi dengan curhatan pengalaman hidup mulai dari yang menyedihkan sampai menyenangkan. Bahkan, ada juga yang bertemu jodohnya melalui ngeblog.

Blog kini banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal. Dengan adanya blog, seseorang bisa membagikan pengalaman dan gagasannya kepada orang lain. Apa saja sih keuntungan ngeblog?

1. Blog dapat menjadi alat marketing yang efektif, baik itu untuk personal branding maupun produk barang dan jasa yang Anda tawarkan
2. Pengalaman yang Anda tuliskan dapat membantu orang lain, sekaligus Anda mendapat teman-teman baru.
3. Semakin otentik tulisan Anda, semakin menarik diri Anda di mata pembaca
4. Menulis blog mengajarkan kita tentang konsistensi. Semakin konsisten Anda menulis dan mengelola blog, semakin banyak pembaca yang mampir ke blog Anda.
5. Mendapatkan penghasilan tambahan, yang bisa didapat melalui iklan, jasa, etc.
6. Yang terakhir yaitu menjadi terkenal, Dengan ngeblog kita bisa menjadi bintang. Tentu saja bukan seperti bintang film atau penyanyi. Tetapi dengan blogging kita bisa menjadi blogstar dan dikenal banyak orang di kalangan blogger, sebagai contoh Raditya Dika (Stand Up Comedy).

Untuk dapat sukses ngeblog, dibutuhkan banyak latihan menulis. Yang paling penting, dalam dunia tulis-menulis blog adalah bagaimana kita dapat menceritakan pengalaman diri kita kepada orang lain menggunakan bahasa yang universal. Apakah Anda sudah punya blog? Yuk bagikan tips trik kreatif anda. Selamat menulis!

Baca juga:

Tags:

2 komentar

avatar

Ternyata banyak untungnya yah ngeblog
saya ajah sudah bisa menghasilkan uang dari blog saya heheh :D

Balas delete
avatar

iya gan, sangat bermanfaat (y)

Balas delete