Home » , » 6 Kebiasan Smartphone Jadi Rusak

6 Kebiasan Smartphone Jadi Rusak

Written By Selo Aji on Thursday, May 8, 2014 | 2:58 PM

Smartphone saat ini sudah menjadi bagian terping bagi hidup manusia jadi jika smartphone rusak sepertinya akan menjadi maslah besar yang harus segera di atasi, nah tentunya semua orang tidak mau ya barang penting yang satu ini sampai rusak, sebelum smartphone kamu rusak ternyata ada loh beberapa kebiasaan yang mungkin sering kamu lakukan yang biasa merusak smartphone kamu. Mau tahu kebiasaan apa saja? ini dia simak baik-baik:

1. Tak Pernah Dimatikan
Di dalam smartphone juga terdapat beberapa komponen yang selalu bekerja aktif dalam pengoperasiannya. Nah, beberapa komponen ini juga perlu beristirahat agar dapat bekerja secara optimal. Namun, bila kamu tidak pernah mematikan hape, maka komponen aku lama – kelamaan akan mengalami penurunan sistem operasi yang membuat ponsel bisa rusak. untuk itu, sebaiknya ketika kamu beristirahat di malam hari. Matikanlah ponsel kamu, karena ponsel yang kamu miliki jga perlu istrihat.

2. Membiarkan Wi-Fi Dan Bluetooth Menyalah
Konetivitas Wi-Fi dan bluetooth ini juga salah satu fitur yang dapat merusak smartphone karena dapat membuat daya baterai cepat habis. Bila kamu membiarkan Wi-Fi dan Bluetooth tetap terus menyala, maka daya baterai ponsel yang kamu miliki pun cepat melemah dan boros.

3. Digunakan Dalam Suhu Ekstrem
Menggunakan smartphone juga harus memperhatikan suhu ruangan. Jangan gunakan ponsel kamu dalam suhu 0 derajat atau di atas 35 derajat Celsius serta kontak langsung dengan paparan sinar matahari secara. Hal ini dapat merusak mesin di dalam ponsel. Usahakan menggunakan smartphone dalam suhu 16 hingga 30 derajat Celsius.

4. Dibiarkan Mengisi Daya Semalaman
Banyak orang berkata ketika mengisi baterai dalam waktu yang lama maka daya baterai juga akan awet. Namun, kbiasaan ini sebenarnya bukanlah hal yang baik, melainkan dapat membuat kualitas baterai kamu cepat boros.

5. Tidak Pernah Dibersihkan
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ponsel merupakan salah satu benda yang paling banyak bakterinya. Jadi, sebaiknya bersihkanlah ponsel secara teratur agar awet dalam pemakaian dan tidak cepat rusak.

6. Menggunakan Charger Non Ori
Charger orisinil memang cukup mahal. Namun bukan berarti charger non ori dapat digunakan sebaik charger ori. Untuk menghindari baterai dan ponsel agar tidak cepat rusak, sebaiknya selalu menggunakan charger dan baterai yang ori. Apalagi jika anda menggunakan smartphone mahal.

2 komentar:

  1. wah baru tau saya mas tentang ini maksih info nya

    ReplyDelete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker