Home » , » Cara Install Aplikasi Atau Game Dari SD Card

Cara Install Aplikasi Atau Game Dari SD Card

Written By Selo Aji on Thursday, April 3, 2014 | 2:57 PM

Photo (tabloidpulsa.co.id)
Umumnya, menginstal aplikasi di sebuah ponsel berbasis Windows Phone, Android maupun iOS bisa langsung dilakukan melalui store (toko aplikasi) bawaan handset. Namun, proses ini adakalanya terkendala oleh koneksi internet yang tidak stabil, atau bisa juga ukuran file aplikasi yang besar dan tentunya akan menguras kuota paket data Anda.

Sebagai contoh game Asphalt 8: Airborne yang memiliki ukuran file instalasi sekitar 820 MB. Dengan ukuran file sebesar itu, tentunya Anda akan berfikir ulang jika ingin mendownloadnya langsung dari ponsel.

Jangan berkecil hati dulu, pasalnya update terbaru yang dilakukan Microsoft memungkinkan Anda untuk mendownload file install-an (mentahan) aplikasi/game dari Windows Phone Store ke PC/Komputer.  Selanjutnya, file tersebut bisa Anda install ke ponsel melalui SD Card yang rata-rata telah banyak didukung oleh handset Windows Phone saat ini. Lalu, bagaimana caranya? Berikut panduannya:

1. Buka windowsphone.com dari browser PC Anda, selanjutnya pilih tab Apps+Games.


2. Pilih Aplikasi atau Game yang Anda inginkan. Di tips ini, PULSA memilih game Asphalt 8: Airborne dengan ukuran file sebesar 820 MB.



3. Di halaman ditel game/aplikasi, geser ke bawah sampai Anda menemukan link yang bertuliskan "Download and Install Manualy". Klik link tersebut untuk mendapatkan file installer game yang Anda pilih tersebut.



4. Tunggu hingga proses download selesai, tergantung koneksi internet Anda.


5. Setelah file installer game tersebut di-download, copy file tersebut ke root directory SD Card yang ada di Windows Phone.



6. Jika proses copy file installer selesai dilakukan, buka tab "Store" di Windows Phone Anda. Tampilan selanjutnya, Anda akan menjumpai direktori baru yakni SD Card. Jika belum muncul, tunggu beberapa saat atau Anda bisa juga me-reset Windows Phone terlebih dulu.


7. Buka directory SD Card tersebut, dan Anda akan menjumpai daftar game yang sebelumnya didownload.


8. Untuk menginstalnya, pilih game/aplikasi tersebut dan klik tab "Install". Proses instalasi akan berjalan secara otomatis layaknya Anda menginstal aplikasi langsung dari Windows Phone Store. Bedanya, proses yang diperlukan melalui SD Card lebih singkat/cepat, karena Anda tak perlu mendownloadnya kembali.




9. Ya, proses instalasi game/aplikasi Windows Phone dari SD Card selesai dan Anda pun bisa langsung menjalankannya. Selamat mencoba!

4 komentar:

  1. Makasi Infonya gan :)
    sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama gan, makasih atas kunjungannya :)

      Delete
  2. lanjutkan buat nge-post yang bermanfaat gni gan..

    ReplyDelete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker