-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

5 Makanan Penyebab Keputihan

Keputihan menjadi salah satu problema yang banyak dialami wanita. Salah satu penyebab utamanya adalah terlalu banyak stress, kurang higienis dan makanan yang kita konsumsi.

Ada banyak mitos dan fakta tentang jenis makanan apa saja yang menyebabkan keputihan. Agar tak meraba-raba mana fakta dan mitos, coba cek beberapa jenis makanan yang konon bisa menyebabkan keputihan ini.

1. Makanan Kalengan
Makanan kalengan memang tidak sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Bagi mereka yang mengalami masalah alergi, bisa jadi mudah keputihan bila mengonsumsi makanan kemasan seperti ini. Konsumsi makanan alami dan segar akan membantu Anda untuk menghindari resiko keputihan.

2. Makanan Manis

Makanan yang manis memang enak dan Anda boleh mengonsumsinya. namun terlalu banyak asupan gula dalam tubuh bisa menyebabkan bakteri di Miss V berkembang dengan pesat sehingga menimbulkan gatal dan bau tidak sedap.

3. Nanas
Buah ini memang cukup dihindari terutama bagi wanita hamil. Rasanya sendiri enak namun bisa sedikit tajam bagi lidah beberapa orang. Di sisi lain, nanas memiliki kecenderungan untuk meningkatkan produksi lendir pada Miss V Anda. Sehingga menimbulkan rasa 'becek' dan kurang nyaman.

4. Timun
Banyak mengonsumsi timun memang bisa menyebabkan Anda mengalami keputihan. Oleh karena itu disarankan untuk mengonsumsi dalam jumlah yang proporsional. Makanan seperti acar memang menyegarkan namun kandungan gula, timun dan nanas di dalamnya juga bisa menimbulkan keputihan bila dikonsumsi terlalu banyak.

5. Gorengan Dan Bumbu Pedas
Terlalu banyak gorengan bisa menyebabkan keputiihan. pasalnya tepung yang digunakan mengandung karbohidrat yang meningkatkan gula dalam tubuh. Apalagi dipadukan dengan bumbu yang tajam dan pedas. Netralisirkan dengan banyak minum air putih dan melakukan olahraga.

Anda tetap bisa mengonsumsi kesemua makanan di atas selama menerapkan porsi yang tepat dan tak berlebihan. Jangan sepelekan keputihan karena bisa menjadi hal yang membahayakan kesehatan bila tak segera diatasi. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tags:

0 komentar