Home » , » 5 Aplikasi Android Pencegah Tabrakan

5 Aplikasi Android Pencegah Tabrakan

Written By Selo Aji on Thursday, January 23, 2014 | 5:22 PM

Berkendara sambil SMS-an sudah sering digemborkan dan hal itu sangat berbahaya. Tapi sulit menahan diri untuk tidak memeriksa ponsel ketika mendadak ada dering notifikasi SMS atau Telepon saat berkendara. Bagaimana agar kita tidak tergoda untuk melakukannya?

Nah, dilansir dari mashable.com. Ada sejumlah aplikasi yang didesain untuk mencegah user bisa terhindar dari kebiasaan buruk tersebut. Tersedia bagi OS mobile Android dan iOS. Bagi user yang sulit menahan godaan berponsel-ria saat berkendara, maka baiknya user menggunakan aplikasi dibawah ini:

1. DriveMode
Aplikasi dari AT&T ini aktif secara otomatis begitu kecepatan mobil melebihi 25 mil per jam. DriveMode akan merespon semua pesan, email, dan panggilan masuk. Semua akan diberi notifikasi bahwa penerima sedang mengendara dan akan online kembali setelah selesai. Semua dering pesan dan telepon akan dihilangkan, sehingga user tida terganggu. Aplikasi gratis ini tersedia untuk Android dan BlackBerry.

2. DriveOff
Ini adalah aplikasi Android yang dapat mendeteksi saat kecepatan mobil lebih dari 10 mil per jam, dan akan mematikan semua aplikasi lain yang bisa mengganggu pengendara, termasuk panggilan telepon masuk dan pesan teks. Aplikasi gratis ini juga mendisplai screensaver statis yang membuat user tidak tergoda untuk melirik ponsel.

3. DriveScribe
Aplikasi ini mengubah ponsel menjadi pengaman pengendara. DriveScribe memantau kecepatan mobil dan memblokir semua pesan dan panggilan masuk begitu mobil berjalan. Aplikasi ini akan memberitahu user untuk mengurangi kecepatannya jika mereka mengendara terlalu cepat.

4. Canary
Canary dapat membuat orang tua melihat bagaimana anak-anaknya menggunakan ponsel secara real time saat berkedara di atas kecepatan 12 mil per jam. Aplikasi ini juga merekam waktu pembicaraan, dan mengirimkan peringatan ke user jika mereka memakai ponsel berlebihan. Aplikasi ini tersedia bagi iOS dan Android. [Internet Sehat]

5. TextBuster
Layanan membutuhkan instalasi sebuah perangkat hardware di mobil user. Dibutuhkan password untuk memproteksi notifikasi aplikasi setiap kali user memasuki mobilnya. Selama mobil berjalan, semua pesan, panggilan masuk, dan akses internet akan terputus. Aplikasi gratisnya tersedia bagi Android. Namun hardware-nya sendiri harus dibeli seharga 179 dolar.

2 komentar:

  1. perlu banget nih aplikasi hehe
    biar gk nabrak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kalau mau coba silakan langsung diunduh dan dicoba aplikasinya :)

      Delete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker