-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

5 Alasan untuk Tidak Gunakan BBM (Android atau IOS)

BBM untuk Android dan IOS sudah resmi rilis, tapi nampaknya masih banyak keraguan untuk menggunakan layanan chatting ini. Pasalnya aplikasi ini dinilai masih banyak kekurangan dibandingkan dengan banyaknya aplikasi layanan chating yang sudah eksis saat ini. Berikut 5 alasan untuk tidak gunakan BBM untuk Android dan IOS.
Lemot
D8ec1113dc182f90ea03315199841b17
Pengalaman saat menggunakan BlackBerry yang dikenal lemot, membuat para pengguna BBM kapok menggunakan BBM di Android. Entah karena server yang sedang down atau jaringan yang lemot, membuat pengguna bingung  apakah pesan sudah terkirim atau tidak. Alhasil hanya “jam pasir” yang nampak pada notifikasi.

Layanan chating lain lebih oke
45cef8cf18dd8e80a472f4ff08bc8cdc
Sebelum BBM untuk Android muncul, pengguna Android sudah lebih mengenal layanan chatting yang sudah eksis, seperti What’s App, Yahoo Messenger, Google Hangout, Facebook Chat, Line, Kakaotalk atau WeChat. Apalagi layanan chating sebelumnya terbilang nyaman digunakan dan relative minim masalah terkait dengan koneksi.

Ribet
6f6dc098d78c49eb2e115d58ed1fa21b
Seperti pada perangkat BlackBerry, BBM for android juga memerlukan sebuah PIN yang digunakan untuk dapat terhubung antara satu sama lainnya. Selain itu pengguna juga diharuskan memiliki BlackBerry ID. Meski BlackBerry ID dapat dibuat secara instan, namun tetap saja akan memerlukan effort lebih untuk memilikinya.

Kompatibilitas platform masih minim
378c786ec7e93010890c3c2e743b7d95
Selain melalui perangkat BlackBerry, BBM saat ini memang sudah digunakan untuk platform Android dan IOS. Namun hal tersebut tidak membuat kemudahan bagi pengguna lain seperti  pengguna desktop PC atau ponsel-ponsel feature yang memiliki platform Java atau Syambian. Mereka bahkan masih setia menggunakan Yahoo Messenger.

Tidak ada fitur Voice Call dam Video Call
3a462a0e2c695e75e45d91088820ed74
Seperti yang diketahui sebelumnya sebenarnya layanan BBM untuk OS BlackBerry 10 sudah memiliki fitur baru, seperti Voice Call dan Video Call. Sayangnya BlackBerry tidak memberikan fitur ini di platform Android dan IOS. Berbeda dengan layanan chatting lainnya seperti Line, WeChat atau kakaotalk yang sudah dibekali dengan fitur yang mirip seperti Voice Call atau Video Call. #TabloidPulsa

Baca juga:

12 komentar

avatar

betul gan, teman ane juga gak terlalu pake android buat bbm,
nice artikelnya gan thanks infonya

Balas delete
avatar

Makasih gan, sering-sering mampir aja :D

Balas delete
avatar

wkwkkw betul banget tuh

Balas delete
avatar
Anonymous

betul^^

Balas delete
avatar

belum coba karena HH gk mendukung
wkwkwk

Balas delete
avatar

sekarang silakan dicoba gan

Balas delete
avatar

mantap gan, thanks infonya :D

Balas delete
avatar

oke sama-sama gan :D

Balas delete
avatar

iya sama-sama gan :)

Balas delete