-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

5 Kelebihan Pacaran LDR Yang Membuat Anda Bersyukur

LDR atau Long Distance Relationship, dan banyak juga orang yang menyebutnya sebagai hubungan cinta jarak jauh. Memang hubungan cinta yang satu ini seringkali dipenuhi mitos dan ketakutan akan nasib hubungan yang tak akan bertahan lama. Anda percaya?

Pada dasarnya hubungan cinta jarak jauh tak selalu akan menyisakan patah hati dan perselingkuhan kok. Masih ada banyak hikmah di balik gaya pacaran yang satu ini dan akan membuat Anda lebih bijaksana dalam cinta. Asalkan, Anda dan pasangan sama-sama mau bersungguh-sungguh dalam komitmen cinta yang Anda jalani. Lagipula berhasil atau tidaknya hubungan cinta memang kadang tak bia dilogikakan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan kalau Anda menjalani hubungan LDR. Percayalah, Anda akan semakin setia dengan pasangan Anda.

1. LDR Mengajarkan Anda Untuk Lebih Mandiri
LDR membantu Anda menjadi sosok yang lebih independen. Plusnya, pandangan Anda lebih luas, Anda juga lebih fokus pada hidup dan karir. Tak sedikit orang yang sering teralihkan oleh kemesraan sehingga sulit fokus pada apa yang seharusnya mereka lakukan untuk menyiapkan masa depan.

Banyak pria yang bangga dengan pasangan mereka, terutama bila mereka adalah sosok yang independen dengan tetap menghargai bantuan dari pria. Terlalu bergantung dengan pasangan juga bisa membuat mereka tidak nyaman.

2. Menghargai Pesan Dan Kerinduan
Bisa bertemu setiap saat juga kadang membosankan, apalagi dalam masa pacaran. Namun bagi mereka yang melakukan LDR, biasanya lebih tahu bagaimana rasanya menahan rindu dan begitu berharganya waktu saat bisa bertemu.

Pasangan yang menjalani LDR biasanya juga sangat menghargai pesan yang telah dikirim oleh pasangannya. Komunikasi memang menjadi nafas dalam hubungan cinta jarak jauh. Jangan hanya memberikan pesan saat penting saja, namun berikan juga pesan dari hati kecil Anda yang bisa melengkungkan senyum di wajahnya.

3. Makna Kesetiaan Dan Saling Mempercayai
Jangan lupa, mereka yang menjalani LDR mendapatkan tantangan lebih banyak dalam masalah kesetiaan dan rasa percaya. Diuji oleh jarak dan waktu, perasaan seseorang diasah untuk mau menjadi sosok yang lebih baik, terutama bagi pasangan mereka di masa depan.
Kalau dalam pacaran saja sudah sulit percaya, bagaimana nanti di masa depan? Nah, selagi LDR, Anda bisa mengukur komitmen Anda sendiri pada hubungan ini. Sudah cukup baikkah Anda dan dia menjaga diri dan hati saat saling berjauhan?

4. Penantian Anda = Perjuangan Cinta
LDR itu juga perjuangan. Selain memperjuangkan cinta agar bisa bersatu, mereka juga berusaha mempertahankan cintanya meski seringkali perasaan tak menentu. Bayangkan saja rasanya rindu pacar saat sedang tak ada di sisi, hanya sms cinta yang menemani.
Tak mudah lho menjaga perasaan di kala pasangan tidak dekat dan waktu seolah berjalan lambat. Maka jika Anda mampu, maka itu adalah usaha yang hebat. You are a great lover.

5. Hubungan Cinta Yang Lebih Tangguh
Berjuang melawan jarak dan waktu ibaratnya berjuang melawan diri sendiri. Anda menahan ego dan nafsu untuk tetap menjaga hati dan diri Anda hanya untuknya seorang. Kalau hal ini saja sudah bisa Anda berdua lakukan, maka Anda siap untuk tantangan cinta berikutnya.
Anda diberi tantangan dalam percintaan karena Anda mampu. Pada akhirnya, selalu ada hikmah dalam kegagalan maupun keberhasilan hubungan. LDR memang hubungan yang mitosnya tinggi resiko, namun Anda bisa mematahkan mitos tersebut bila mau.

Good luck, for your love life.

Baca juga:

Tags:

10 komentar

avatar

keren gan thanks yah artikelnya sangat bermanfaat buat saya ^_^

Balas delete
avatar

iya sama-sama, sering-sering berkunjung aja gan :D

Balas delete
avatar

iya sob silakan disimak artikelnya ^_^

Balas delete
avatar

wewww, ane belum pernah pacaran gan :D thanks infonya :D

Balas delete
avatar

haha biar belum pernah yang penting infonya tau gan ^_^

Balas delete
avatar

Gan artikelnya bikin ane sedih :'(

http://naricted.blogspot.com/

Balas delete
avatar

Haha sedih kenapa gan? yasudah silakan disimak artikelnya

Balas delete
avatar

sedih gan dari dulu LDR terus http://naricted.blogspot.com/

Balas delete
avatar

gapapa gan, kelebihannya kan udah ketauan tuh di atas ^_^

Balas delete