-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Buka Kunci Smartphone Dengan Kombinasi Tombol Volume

Buka kunci smartphone menggunakan tombol power sih udah terlalu mainstream yaa. Selain kamu harus menekan tombol tersebut, kamu juga masih harus menggeser atau memilih kombinasi pin/pattern yang cocok agar Android dapat dibuka. Tapi, kami punya cara baru nih untuk kamu yang ingin membuka kunci dari smartphone dengan menekan kombinasi dari tombol volume.

Caranya cukup mudah kok. Ikuti langkah mudah berikut ini yaa:
  • Download dan install Xposed Installer terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pilih Framework > Install/Update
  • Kemudian, download dan install aplikasi Sequence Unlock. Tenang, aplikasi ini hanya membutuhkan space sebesar 300 KB saja kok. Apabila sudah, buka kembali aplikasi Xposed dan pilih Modules. Centang pilihan Sequence Unlock untuk mengaktifkannya dan _reboot _smartphone kamu.
  • Buka aplikasi Sequence Unlock dan nyalakan mode tombol volume menjadi On. Lalu kamu tinggal klik Set up volume key sequence untuk mengatur kombinasi apa yang dikehendaki. Isilah hanya dengan huruf U untuk tombol volume Up atau D untuk tombol volume Down. Sebagai awalan, isilah kolom Current Sequence dengan kombinasi UUU, kemudian kolom New Sequence dan Confirm Sequence dengan kombinasi yang kamu inginkan.
  • Apabila sudah, kamu hanya perlu manandai pilihan Disable default wake buttons dan Bypass screen lock.
Kini perangkat kamu sudah siap untuk digunakan. Cobalah untuk mengunci smartphone seperti biasa dan kemudian membukanya dengan kombinasi tombol yang sebelumnya telah kita buat. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tags:

1 komentar

avatar
Anonymous

bisa juga ya menggunakan kombinasi tombol volume untuk membuka smartphone, bisa jadi jalan lain kalau tombol onfoffnya rusak.
blower hp

Balas delete