Home » , » Cara Upgrade OS Android Lollipop 5.0

Cara Upgrade OS Android Lollipop 5.0

Written By Selo Aji on Tuesday, January 6, 2015 | 10:58 AM

Sejak diperkenalkan secara resmi oleh Google 16 Oktober lalu, Google menyatakan bahwa phablet Nexus 6 dan tablet Nexus 9 merupakan dua device yang akan menjadi device pertama yang mencicipi manisnya OS Android 5.0 Lollipop.

Sehari setelah diperkenalkan, Google telah memberikan rilis SDK (Service Development Kit) Android Lollipop kepada developer (pengembang), dimana semua orang bisa merasakan manisnya Android Lollipop versi SDK. Google berencana akan merilis OS Android 5.0 Lollipop secara penuh November mendatang.

Bagi Anda para Android fanboy yang tak sabar ingin segera mencicipi manisnya Lollipop dari Google, anggota mailing list xda-developers yang telah mendapatkan SDK Lollipop serta aplikasinya bersedia membagi versi SDK Android 5.0 Lollipop untuk Anda.

Fitur baru yang bisa Anda dapatkan dari versi SDK Android 5 antara lain, Google Keyboard, Google Play Store, dan seluruh wallpapers, font, animasi boot serta file media dari sistem operasi Lollipop.

Sebelum menginstal versi SDK dari Android 5.0 Lollipop, pastikan Anda mengerti bahwa OS ini masih belum resmi, masih banyak terdapat bug. Bila Anda belum pernah melakukan upgrade sebelumnya, Anda perlu melakukannya dengan cermat dan hati-hati, karena kesalahan metode upgrade akan berisiko tinggi merusak smartphone Anda.

Instruksi lengkap update Android Lollipop bisa Anda ikuti di situs xda-developer berikut ini.

5 komentar:

  1. baru punya jelly bean, pengen punya kitkat, ehh sekarang udah ada OS Android lollipop aja.. saya dengar ada bocoran android m terbaru ya?

    ReplyDelete
  2. mantap triknya, tapi sayangnya ane ga punya android :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan, yah beli dong. 700rb juga udah dapet yg mantep ko :)

      Delete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker