-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Cara Ganti Tema BBM di Android

Apakah anda seorang pengguna Android ? Pastinya anda juga tak ketinggalan dengan aplikasi fenomenal yang satu ini. BBM, aplikasi chatting yang satu ini memang sangat booming pada waktu belakangan ini karena kemasannya yang ringan dan mampu terintegrasi dengan baik seperti yang dilansir dari oketekno.com.

Sebelumnya BBM hanya disematkan pada ponsel cerdas dengan label Blackberry, namun sekarang BBM dapat dirasakan oleh para pengguna ponsel cerdas berbasis iOS dan Android. Namun pastinya BBM pada Blackberry dan Android memiliki perbedaan. pada Blackberry, pengguna mampu mengganti tema BBM dengan mudah.

Namun pada Android, tidak semudah pada Blackberry. Karena memang standartnya pengguna android hanya disediakan aplikasi BBM dengan tampilan standart yakni putih saja. Namun pastinya anda sesekali merasa bosan dengan tampilan yang itu – itu saja bukan ?

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik mengganti tema BBM pada Android sesuai dengan keinginan anda.

Hal – hal Yang Perlu Di Siapkan
  1. Siapkan Perangkat Smartphone Anda. Aplikasi BBM sebelumnya hapus terlebih dahulu, namun pastikan anda masih mengingat E-mail serta Password akun BBM anda agar tak perlu lagi merubah pin serta kontak yang ada.
  2. Download master BBM yang telah dimodif, digoogle banyak kok :D
  3. Setelah itu, download aplikasi editornya untuk mengganti tema pada BBMnya.
  4. Jika anda ingin melakukan modifikasi melalui PC , Laptop. Pastikan dalam PC atau Laptop tersebut sudah terdapat aplikasi WinRar.
  5. Siapkan 3 Gambar berektensi .PNG dengan resolusi yang sama dengan resolusi layar Smartphone agar tampilan dapat terlihat sempurna. Agar tidak bingung, anda bisa merename ketiga gambar tersebut dengan nama back_chat.png, back_main.png, back_slide.png.

Jika ke-5 hal diatas telah terpenuhi, langsung saja ke langkah berikutnya yakni melakukan modifikasi. Namun sebelumnya, ada 2 cara yang bisa anda terapkan untuk dapat mengedit background BBM Android anda yakni dengan Komputer dan langsung via Smartphone anda. Namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara – cara modifikasi via Smartphone karena akan lebih praktis dan cepat.



Modifikasi Dengan Smartphone
  1. Download master BBM yang dimodif + Editor Apk seperti diatas lalu letakkan pada Sd Card
  2. Buka aplikasi editornya dan jalankan master Aplikasi BBM Modif
  3. Pilih folder ‘drawable’
  4. Kemudian anda akan menemui gambar – gambar dengan nama  “back_chat.png”, “back_main.png”, dan “back_slide.png”. Ketiga file tersebut adalah file yang akan diganti dengan gambar yang sudah kita pilih dan rename sebelumnya.
  5. Setelah itu, untuk dapat mengganti gambar tersebut anda hanya perlu menekan dan menahan lalu akan muncul pilihan menu ‘replace’, anda hanya bisa me-replace ketiga gambar tersebut dengan satu persatu. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Jika sudah selesai, keluar dari folder tersebut hingga lokasi file Apk BBM Modif tadi. Pada aplikasi BBM tersebut tekan dan tahan lalu pilih menu ‘optimize&sign’. Tunggu hingga prosesnya selesai, Setelah itu akan tampil Apk.Bak (Biarkan saja aplikasi tersebut). Install master aplikasi BBM Modif tersebut.
  7. Apabila proses penginstallan sudah selesai, anda hanya perlu login dengan username serta password akun anda sebelumnya. Dan selesai, Background BBM anda akan sesuai dengan pilihan anda.

Demikian tips dan trik ganti tema BBM pada Android yang bisa saya bagikan untuk anda semua, semoga dapat menjadi referensi dan selamat mencoba. :)

Baca juga:

3 komentar

avatar

keren gan blog nya, keep spirit gan.. ^_^

Balas delete
avatar

makasih gan :)

Balas delete
avatar
Anonymous

bisa juga ya DP BBM bisa diganti..
solder uap

Balas delete