-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Cara Buat Recycle Bin di Android

Bagaimana jadinya apabila recycle bin yang sering kamu jumpai di komputer kini bisa kamu jumpai juga di smartphone kamu? Jaka kali ini akan memberi tau kamu tips bagaimana membuat recycle bin untuk Android tercinta kamu, sehingga apabila kamu tidak sengaja salah mendelete suatu file, maka file tersebut dapat diselamatkan karena telah terlebih dahulu tersimpan di recycle bin.
  1. Download terlebih dahulu aplikasi Dumpster 
  2. Install aplikasi tersebut dan apabila sudah, bukalah dan nanti kamu akan menjumpai halaman yang meminta kamu untuk memilih file apa saja yang ingin Dumpster simpan apabila file tersebut kamu delete.
  3. Apabila kamu sudah sampai ke halaman yang bertuliskan “Dumpster is Empty”, berarti kamu telah berhasil membuat recycle bin untuk Android kamu.
  4. Cobalah mendelete file yang ingin kamu hapus melalui aplikasi apapun, baik itu melalui Gallery, Root Explorer, ES Explorer, Explorer bawaan Android, dll.
  5. Setelah itu, kamu bisa membuka kembali Dumpster dan file-file yang tadi telah kamu hapus akan tersimpan di sana.
  6. Untuk mengosongkan Dumpster, kamu bisa mengklik icon tempat sampah di sudut kiri atas dan pilih “Empty Dumpster”, kemudian klik Empty.

Baca juga:

0 komentar