-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Mungkin kamu pernah secara tidak sadar meletakan smartphone kamu sembarangan dan membuat layar smartphone tersebut tergores. Dengan tergoresnya layar smartphone itu, tentunya akan mengurangi sensitivitas dan keseksian smartphone kamu.

Untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone, kamu bisa menggunakan cara berikut ini.
  1. Pasta Gigi. Ambil sedikit pasta gigi atau odol lalu taruh di atas kapas atau tisu. Gosok secara perlahan hingga bekas goresan menghilang.
  2. Krim pembersih untuk mobil atau motor. Sudah ada berbagai macam pembersih goresan mobil yang bisa digunakan. Pembersih goresan ini efektif untuk membersihkan bekas goresan di layar smartphone. Cara membersihkannya adalah dengan mengelapnya seperti kamu mengelap mobil atau motor kamu
  3. Kertas amplas. Kertas amplas cukup efektif untuk menghilangkan bekas goresan di belakan layar smartphone. Jangan gunakan amplas yang kasar, tapi gunakan amplas yang sangat halus. Pastikan smartphone kamu berbahan almunium atau logam lainnya saat menggunakan kertas amplas.
  4. Baking Soda (Soda Kue). Cara menggunakan baking soda adalah dengan mencampurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air lalu aduk hingga membetuk pasta. Jika pasta sudah terbentuk, tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu, bersihkan bagian smartphonenya dengan kain lembut dan bersih.
  5. Bedak Bayi. Cara menggunakan bedak bayi tidak jauh berbeda dengan baking soda. Membuat pasta terlebih dahulu, lalu menempelkan pada bagian smartphone yang tergores.
  6. Minyak Sayur. Cukup menggunakan satu tetes minyak sayur di tempat yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.
  7. Telur dan Pottasium Alumunium Sulfate. Cara ini terbilang cukup sulit dan agak lama. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu dipanaskan hingga suhu nya mencapa 150 derajat Fahrenheit. Cara ini cukup kompleks dan waktu yang dibutuhkan hingga 48 Jam (2 Hari).
  8. Pemoles Besi dan Kaca. Brasso dan Silvo adalah salah satu merek pemoles besi dan kaca yang paling banyak dan cukup ampuh digunakan. Untuk menggunakannya, cukup mengelap bagian yang tergores dengan kain lembut dan bersih.
Itulah hal yang bisa dilakukan untuk membuat layar smartphone Android kamu menjadi baru. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tags:

0 komentar