Home » » Cara Gunakan Android Ketika Pakai Sarung Tangan

Cara Gunakan Android Ketika Pakai Sarung Tangan

Written By Selo Aji on Tuesday, October 21, 2014 | 9:08 AM

Bisa jadi sebagian besar orang pernah mengalami hal seperti ini, yaitu kesulitan mengoperasikan Smartphone Android ketika sedang menggunakan sarung tangan. Ya memang, Layar sentuh Android tidak diciptakan untuk sarung tangan atau bahan sejenisnya, namanya juga Layar sentuh, bukan layar tekan :P

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tips sederhana agar layar sentuh Android kamu bisa digunakan meskipun sedang menggunakan sarung tangan. Hanya saja, cara ini baru bisa digunakan pada Smartphone Android kelas menengah ke-atas, seperti Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z2, Sony Xperia Z3.

Caranya cukup mudah,

  1. Pertama, masuk ke Settings
  2. Setelah masuk Settings, cari menu Display and wallpaper untuk merek Samsung, dan menu Display untuk merek Sony.
  3. Nah, setelah menu itu dibuka, kamu scroll ke bawah deh, nanti ada pilihan Increase Touch Sensitivy, centang itu aja untuk merek Samsung. Kalau Sony, namanya Glove Mode.

Ya sekiranya seperti itu ya, tapi cara ini akan lebih optimal jika sarung tangan yang digunakan berbahan dasar kulit. Meskipun begitu, tetap bisa digunakan untuk sarung tangan berbahan dasar kain atau semacamnya kok, hanya saja tingkat sensitifitas sentuhnya bisa saja berubah-ubah dan tidak menetap.

0 komentar:

Post a Comment


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker