Home » , » 4 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Buat Android

4 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Buat Android

Written By Selo Aji on Tuesday, October 7, 2014 | 10:40 AM


Ada banyak aplikasi yang menawarkan penghematan penggunaan baterai, namun dari sekian banyak kami akan pilihkan empat diantaranya yang direkomendasikan dan mendapatkan rating cukup tinggi di Google Play Store.

Seperti diketahui bahwa sistem Android beserta aplikasi yang terpasang bisa membuat penggunaan baterai menjadi lebih boros. Bahkan terkadang banyak fungsi serta aplikasi yang tidak/jarang digunakan ternyata menyumbang daya terbesar. Daripada repot memeriksa satu persatu, lebih baik gunakan saja aplikasi yang dikhususkan untuk memantau penggunaan daya yang tidak perlu sehingga bisa dioptimalkan agar menjadi lebih hemat. Berikut listnya:


1. DU Battery Saver & Widget


Aplikasi bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menghemat penggunaan baterai di Android tanpa menurunkan kinerjanya. Selain secara otomatis, aplikasi ini juga memberikan pilihan kepada pengguna untuk mengaturnya secara manual. Hanya saja cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu menggunakan versi berbayarnya, sedangkan versi gratis hanya bisa mengoptimalkan secara otomatis saja. Kamu juga bisa memantau aplikasi serta komponen apa saja yang menggunakan banyak sumber daya, sehingga kamu bisa mematikannya.

2. Easy Battery Saver



Aplikasi ini bekerja dengan mengatur konfigurasi beberapa fitur agar bekerja sesuai dengan efisiensi daya. Dengan menekan tombol Optimize, otomatis akan memindai dan mendeteksi beberapa aplikasi agar berjalan dengan lebh hemat daya. Hasil optimalisasi yang berhasil dilakukan akan ditampilkan berupa jumlah waktu yang berhasil dihemat. Pengguna juga disediakan pilihan Saving Mode yang menyediakan 5 pilihan yang bisa disesuaikan dengan penggunaan sehari-hari.

3. GO Battery Saver & Power Widget 


Aplikasi ini mendeteksi dan mengoptimalkan penggunaan baterai. Nantinya akan ditampilkan skor terkini sebelum dan sesudah sebagai perbandingan peningkatan penghematan yang berhasil dilakukan. Banyak pula pilihan manual yang bisa kamu utak-atik agar penghematan yang dilakukan sesuai dengan keinginan serta aktivitas yang ada. Selain sebagai penghemat daya, aplikasi ini juga menampilkan widget sehingga lebih mudah diakses.

4. Battery Dr saver+a task killer 


Aplikasi ini akan menampilkan kondisi baterai terkini dan memberikan estimasi waktu untuk penggunaan sehari-hari. Dari sini pengguna bisa menentukan kapan baterai bakal habis atau bagaimana cara agar penggunaannya lebih hemat. Aplikasi ini tidak menampilkan fungsi optimalisasi secara otomatis, melainkan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengaturnya sendiri secara manual. Meski sederhan, kinerjanya bisa diandalkan. Tidak heran aplikasi ini mendapat jumlah unduhan yang sangat tinggi serta rating yang cukup baik di Google Play Store.

2 komentar:

  1. makasih infonya gan
    http://avroart.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. iya sama-sama dan semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker