Home » , » 10 Ekstensi Chrome Wajib Ada Untuk Web Desainer dan Developers

10 Ekstensi Chrome Wajib Ada Untuk Web Desainer dan Developers

Written By Selo Aji on Thursday, September 11, 2014 | 4:12 PM

Chrome merupakan browser yang paling banyak digunakan saat ini, Google Chrome digunakan oleh banyak kalangan. Banyaknya add ons yang ada di google chrome membuat browser yang satu ini disukai oleh para penggunanya, tak terkecuali para web desainer dan developer. Berikut adalah Add Ons atau ekstensi yang cocok digunakan untuk para web desainer dan developer.

1. Awesome Screenshot
Awesome Screenshot adalah sebuah ekstensi yang akan mempermudah kamu mengambil gambar atau screenshot sebagian atau seluruh halaman website. Kamu akan diberi pilihan untuk menyimpan gambarnya di hard disk, atau langsung upload dan menerima sebuah link.

2. Code Cola
Code Cola adalah sebuah ekstensi yang akan membuat si pengguna bisa mengubah masing-masing halaman didalam website. Ekstensi ini akan membuat kamu bisa memilih area di sebuah web dan mengedit CSS-nya secara otomatis.

3. Eye Dropper
Eye Dropper adalah ekstensi yang bisa digunakan untuk mendapatkan kode warna dari gambar atau tulisan yang ada di halaman website.

4. Firebug
Ekstensi chrome bernama Firebug adalah ekstensi yang akan membuat para developer bisa memeriksa dan mengedit HTML dan DOM elemen.

5. HTML Instant
HTML Instant adalah real time HTML. Dengan menggunakan HTML Instant, kamu bisa mengetik code disebelah kiri dan hasilnya bisa langsung dilihat disebelah kanan. HTML Instant juga mendukung untuk CSS dan JavaScript.

6. MeasureIt
MeasureIt adalah sebuah penggaris yang bisa digunakan untuk menentukan dimensi dari setiap elemen yang ada di dalam halaman web.

7. Viewport Resizer
Viewport Resizer adalah sebuah ekstensi chrome yang digunakan untuk mengetest responsive sebuah website. Dengan ini, kamu bisa mengetahui responsive website kamu jika dibuka dengan berbagai ukuran layar.

8. Search by Image
Search by Image digunakan untuk menemukan gambar di website-website lainnya. Dengan ekstensi ini kamu juga bisa menemukan gambar yang mirip dengan gambar yang kamu cari.

9. WhatFont
Font adalah hal terpenting dari sebuah website. Jika kamu berkunjung ke website tertentu dan menemukan font yang bagus, namun kamu tidak mengetahui jenis font tersebut, kamu bisa menggunakan ekstensi chrome WhatFont. Dengan ini kamu cukup hover ke arah teksnya, nama font-nya akan secara otomatis muncul.

10. Resolution Test
Resolution Test berguna untuk merubah browser kamu ke berbagai resolusi. Ada banyak resolusi yang bisa kamu pilih dengan menggunakan ekstensi ini.

Itulah add ons atau ekstensi yang bisa cocok digunakan untuk para developer atau web desainer. Selamat Mencoba!

0 komentar:

Post a Comment


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker