Home » » 5 Manfaat Tidur Di Lantai

5 Manfaat Tidur Di Lantai

Written By Selo Aji on Wednesday, April 16, 2014 | 10:31 AM

Apakah Anda pernah tidur di lantai? Mungkin banyak orang menghindari tidur di lantai, karena mereka berpikir bahwa itu bisa membuat tubuh dingin dan menyakitkan setelah bangun. Namun, tahukah Anda bahwa tidur di lantai ternyata sehat bagi tubuh? Berikut adalah manfaat dari tidur di lantai untuk kesehatan yang harus Anda ketahui:

1. Meningkatkan Kesegaran
Tidak banyak yang tahu bahwa tidur di lantai dapat meningkatkan kesegaran tubuh. Saat tidur di kasur tekanan tubuh terhadap kasur pegas dapat membuat tubuh Anda tidak nyaman.

2. Menjernihkan Pikiran
Tahukah Anda bahwa tidur di lantai mampu menjernihkan pikiran Anda? Saat tubuh dan jiwa dekat dengan alam maka pikiran Anda pun akan segar.

3. Memperbaiki Postur
Ketika Anda tidur di lantai, posisi tubuh dan tulang belakang Anda akan menyesuaikan diri. Hal ini dapat memperbaiki postur tubuh dan mengurangi keluhan penyakit di leher dan punggung.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Karena posisi tubuh sejajar saat tidur, sirkulasi darah dalam tubuh Anda akan menjadi lancar. Tak hanya itu, tubuh pun akan terasa segar.

5. Terhidar Dari Guna-Guna Atau Santet
Menurut kepercayaan masyarakat tidur di lantai dapat terhindar dari "Serangan Fajar" atau serangan yang diwaktu malam hari saat kita tidur, yang tak masuk nalar manusia seperti: Santen, Teluh dan sebagainya. Mitos ini masih berlaku sampai zaman sekarang.

Namun perlu diingat, tidur di lantai dapat dilakukan bila Anda tidak mempunyai penyakit tertentu seperti penyakit paru. Dan, jangan pula terlalu sering tidur di lantai, karena justru akan berdampak buruk bagi kesehatan.

0 komentar:

Post a Comment


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker