-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

5 Manfaat Seks bagi Lelaki


Hubungan seks tidak hanya menyenangkan tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan baik bagi laki-laki maupun perempuan. Bila sebelumnya pernah dibahas mengenai manfaat seks bagi perempuan, maka kali ini dibahas mengenai manfaat seks bagi laki-laki.

Apa saja? Yuk, kita telusuri lebih jauh seperti dilansir dari Health Me Up.

1. Mengatasi Insomnia
Kesulitan tidur atau insomnia membuat tubuh penderitanya tidak segar dan fit, serta jadi mudah marah dan gelisah. Namun tahukah Anda bahwa berhubungan seks dapat mengatasi keluhan tersebut. Saat seorang lelaki mencapai orgasme, maka tubuhnya akan melepaskan hormon endorfin yang memiliki efek membahagiakan dan relaksasi ke seluruh tubuh sehingga Anda akan mudah mengantuk dan bisa tidur nyenyak.

2. Menghambat Penuaan
Kurangnya hormon pertumbuhan meningkatkan peluang Anda untuk mengembangkan penuaan yang ditandai garis-garis halus atau keriput di kulit dan wajah Anda. Berhubungan seks dapat menghambat  proses penuaan, karena saat orgasme tubuh melepaskan melepaskan air mani (semen) yang mengandung senyawa yang disebut spermidine.

Senyawa ini bermanfaat untuk memperlambat atau menghambat penuaan. Selain itu, spermidine juga melindungi sel dari kerusakan dengan meningkatkan sel-sel darah manusia, dan membantu dalam perbaikan dan daur ulang sel yang rusak. Lebih dari itu, spermisida juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel, melawan radikal bebas, meremajakan sel-sel dan meningkatkan kualitas sel.

3. Cegah Kanker Prostat
Kurangnya berhubungan seks merupakan salah satu risiko yang membuat Anda rentan untuk mengembangkan kanker prostat. Saat berhubungan seks, ejakulasi merupakan tindakan yang tak hanya mengeluarkan air mani, tetapi juga mengeluarkan zat karsinogen (pemicu kanker) yang tertimbun dalam prostat. Inilah yang menjadi alasan mengapa para ahli menyarankan lelaki melakukan hubungan seks secara teratur untuk mencegah risiko tersebut.

4. Cegah Penyakit Jantung
Seks juga membantu mencegah penyakit lain terutama penyakit jantung. Para ahli mengakui bahwa hubungan seks merupakan salah satu cara terbaik bagi lelaki untuk meningkatkan kesehatan jantung dan secara drastis mengurangi kemungkinan mengembangkan berbagai penyakit jantung.

5. Membakar Lemak
Seks juga dinilai efektif untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Cobalah beberapa posisi seks di mana lelaki berada di atas seperti lotus, cowgirl, butterfly dan masih banyak lagi. Beberapa posisi seks ini pasti akan membantu Anda untuk membakar lemak dalam tubuh.

Baca juga:

Tags:

2 komentar

avatar

Oke siap gan di tungu komentar back nya

Balas delete
avatar

makasih atas kunjungannya :)

Balas delete