Home » , » Why? Inilah 5 Alasan Pilih Android China

Why? Inilah 5 Alasan Pilih Android China

Written By Selo Aji on Thursday, December 19, 2013 | 11:44 AM


Android China? Android seperti berkah bagi ponsel-ponsel asal Cina. Berkat platform sistem operasi besutan Google ini, para pabrikan Cina semakin melancarkan ekspansinya ke Indonesia. Tidak cuma itu, ponsel-ponsel merek lokal pun makin berkibar. Ditambah lagi kehadiran aplikasi BBM, layanan perpesanan milik Blackberry yang bisa dinikmati oleh pengguna Android.

Okeh, bagi yang masih mikir smartphone Android mana yang akan dipilih, buat yang masih ragu dengan smartphone Android asal Cina atau brand lokal, mungkin 5 alasan ini bisa meyakinkan Anda.
1. Murah
Saat ingin akan membeli ponsel dengan budget yang tak terbatas, mungkin tidak akan ada masalah apakah Anda ingin membeli Galaxy S4, Note 3, HTC One atau LG G2. Tapi bagaimana jika dana Anda terbatas?


Solusi terbaik adalah pilih smartphone Cina, karena smartphone ini menawarkan harga yang relatif murah dengan spesifikasi yang sebanding dengan merek terkenal.

2. Banyak Pilihan
Karena keterbatasan budget serta keinginnan memiliki smartphone dengan desain tertentu, ada beberapa pengguna memilih smartphone Cina karena bentuknya yang mirip dengan smartphone terkenal. Sebut saja smartphone Cina yang mirip iPhone 5, HTC One, Galaxy S5, atau smartphone flagship lainnya.


Tidak hanya pilihan desain, smartphone Android Cina juga memiliki banyak pilihan warna, spesifikasi maupun fiturnya.

3. Desain Baru
Jika Anda lihat desain dari vendor terkenal seperti Samsung, HTC, LG atau Apple maka Anda bakal disuguhkan dengan desain yang hampir mirip dengan model sebelumnya. Hal ini membuat smartphone mereka tidak lagi menarik dan menyenangkan untuk digunakan, sehingga desainnya terkesan "itu-itu saja."


Berbeda jika Anda lihat desain smartphone cina, mereka memiliki smartphone dengan desain yang bagus dan tidak membosankan bahkan ada yang memiliki desain revolusioner.

4. Hardware Terbaru


Disaat smartphone merek terkenal baru menyiapkan smartphone dengan teknologi baru, seperti layar terbaru, prosesor, kamera dan fitur terbaru,maka setidaknya ada salah satu merek cina yang sudah siap meluncurkan smartphone yang menawarkan hardware generasi berikutnya dengan waktu yang lebih cepat. Sebut saja Vivo yang sudah menyiapkan smartphone pertama dengan layar 2K.

5. Mudah Dikustomisasi
Banyak pengguna smartphone Cina mengatakan bahwa mereka puas karena kemudahan untuk melakukan kostumisasi. Kostumisasi yang dimaksud adalah aktifitas rooting yang banyak dilakukan oleh para penikmat Android smartphone Android. Mereka mengatakan bahwa smartphone Cina lebih mudah di-rooting, ketimbang bermerek seperti HTC.


Memiliki strategi yang sama smartphone Cina memang mengandalkan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu mereka juga memiliki Desainnya lebih bervariasi oleh karenanya smartphone jenis ini banyak disukai banyak pengguna.

Perlu Anda ketahui bahwa ada sebagian merek-merek asal cina yang dijual OEM, yang artinya produsen terbuka untuk penerima pesanan dari brand-lainnya. Source

4 komentar:

  1. Wah setuju ane juga pakek yang china gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, harga terjangkau dan spesifikasi ga jauh beda sama yang originalnya :)

      Delete
  2. wahh mantap banget nih infonya gan

    ReplyDelete


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker