-->

Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Kekurangan Jika Memakai Komentar G+ di blogger


Baru beberapa jam mencoba Komentar Google+ di Blogger ane langsung ga betah. Google memang menawarkan opsi menarik yakni adanya pilihan komentar Google+ yang bisa langsung di pasangkan di blog menggantikan komentar lama. Dengan komentar tersebut, kita bahkan bisa tag-tag temen Google+. Namun, diatas keistimewaannya ternyata ada beberapa kelemahan yang sangat mendasar terutama bagi sobat blogger.

- Kemana Notifikasi Komentar?
Notifikasi komentar sangat penting, apalagi untuk artikel yang sudah berjumlah ratusan. Tidak mungkin setiap jam kita cek satu persatu komentar yang masuk dengan buka satu persatu postingan. Nah, selama ini tab khusus komentar di interview blogger akan sangat membantu (Baca: Menentukan waktu moderasi Komentar). Tapi, ketika Anda menggunakan Komentar Google+, maka tab komentar di dashboard otomatis menghilang. Jika selama ini kita cek komentar-komentar baru lewat dashboard dengan mudah, tapi tidak lagi mudah ketika Anda beralih ke Komentar Google+.

- Feeds Komentar
Komentar komentar dari Google+ tidak muncul di feeds komentar default Blogger. Alamat feeds komentar: http://www.themasdoyok.com/feeds/comments/default (themasdoyok ganti dengan alamat Blog Anda)

- Komentar Lama Tidak Bisa Di Balas
Komentar komentar lama memang tidak terhapus ketika Anda beralih ke Komentar Google+, tetapi komentar tersebut tidak akan bisa di reply.

- Sulitnya Komentar NON-Google+
Tidak ada opsi penggunaan akun selain Google+ untuk berkomentar. Sangat tidak friendly.

- Jika di CTRL+U tuh komentar gak ada, itu berarti komentar Google+ adalah iFrame. Otomatis gak terindek google. Jadi, Postingan gak lagi up to date karena artikel gak dapet update dari komentar pembaca.

Nah, jadi untuk solusinya ane menggunakan komentar bawaan blogger, yaaa sekalian nunggu update-an komentar Google+ yang baru dan mudah mudahan lebih baik dari sebelumnya. hehe

Baca juga:

Tags:

2 komentar

avatar
Anonymous

wah ini info penting gan makasih yah :)

Balas delete
avatar

iya sama-sama gan :)

Balas delete