Home » » Inilah Asal Usul Sinterklas

Inilah Asal Usul Sinterklas

Written By Selo Aji on Friday, December 27, 2013 | 3:25 PM

Salah satu hal yang sangat identik dengan Natal adalah sinterklas. Kado dari sinterklas adalah yang selalu ditunggu oleh anak-anak seluruh dunia. Nah, anak-anak juga percaya saat memberi hadiah, sinterklas masuk ke rumah melalui cerobong asap. Kira-kira kenapa ya?

Dilansir dari boldsky.com, sinterklas dipercaya adalah seorang suci yang bernama St. Nicholas. Saint Nicholas lahir pada abad 280 sebelum masehi. Ia adalah seorang bangsawan kaya raya yang akhirnya memenuhi panggilan hidup sebagai uskup.

Dikisahkan, meskipun masih muda, Nicholas adalah orang sangat dermawan. Nicholas pernah membantu seorang yang tidak mampu untuk menikahkan 3 orang anak perempuannya. Nicholas juga biasa meletakkan hadiah untuk anak-anak di dekat perapian secara diam-diam. Semenjak itu, banyak anak percaya, bahwa sinterklas masuk melalui cerobong asap. Akhirnya, anak-anak sering meletakkan kaos kaki sinterklas di dekat perapian.

Dalam versi lain, sinterklas juga melempar hadiah melalui jendela. Namun, dewasa kini sinterklas adalah para orang tua yang memberi hadiah pada anak mereka dan meletakkan dekat perapian saat anak-anak tertidur. Hadiah ini biasanya menjadi hadiah Natal bagi anak-anak yang menurut dan patuh pada kedua orang tuanya.

Oke sekarang  anda sudah sedikit tahu kan asal usul sinterklas? Selamat Natal ya bagi Anda yang merayakannya.

0 komentar:

Post a Comment


SEO Reports for selo-aji.blogspot.com Free PageRank Checker