Selo Aji

Tips Unik dan Menarik

Membuat dan Memanipulasi Air

Hai kawan kali ini ada tutorial yang bagus untuk diopelajari yaitu cara memanipulasi air, langsung aja ya ga usah banyak kata kata ,dibawah ini adalah langkah-langkahnya:

1. Silahkan membuka program photoshop anda, Tekan [Ctrl] + [N] untuk membuat proyek baru
Anda bisa menggunakan
Preset Sized
= 640 x 480 pixels,
Resolution
= 72 dpi dan
Background = White
[OK]

2. Pada Menu Utama/Main Menu
Pilih Layer --> Duplicate Layers [OK]

3. Sebelum melakukan efek, pada toolBOX pastikan warna
foreground = hitam
background
= putih
Lihat gambar:
=Pengaturannya tinggal klik kanan gambar tersebut dan pilih warna=
Setelah itu
Kembali ke Menu Utama dan pilih
Filter --> Render --> Clouds
Hasilnya

Gambar efek Clouds

Lalu
Filter
--> Blur --> Radial Blur
Atur seperti ini
Amount = 100, Zoom, Best, [OK]
Hasilnya:

Gambar efek Radial Blur

Lalu
Filter
--> Sketch --> Bas Relief
Atur seperti ini
Detail = 14, Smoothness= 5, Light Direction = Bottom, [OK]
Hasilnya:

Gambar hasil efek Bas Relief

Lalu
Filter
--> Sketch --> Chrome
Atur seperti ini
Detail = 9, Smoothness= 9, [OK]
Hasilnya:

Gambar hasil efek Chrome

FIUH....3X!!! Kok gini terus, capek!!!!
Ngemil dulu ah....

Tenang sudah hampir jadi...

4. Selanjutnya adalah pewarnaan
Pada Menu Utama
pilih Image --> Adjustments --> Hue and Saturation
Atur seperti ini:
anda bisa mengutak atik pengaturannya sendiri namun untuk saat ini cobalah pengaturan ini

Gambar Pengaturan Hue and Saturation
dan
Hasilnya adalah

YESSSS!!!!!

Untuk menghasilkan aliran air yang lebih berbentuk anda bisa menggunakan menu transform --> Perspective
Lalu geser point di sebelah kanan bawah ke arah kanan

Hasil perspective

Beuhhh lumayan kan !!! cakep dahhh .hehe :D

Semoga ilmu ini bermanfaat bagi anda......

Baca juga:

Tags:

2 komentar

avatar

Teman - teman kesulitan untuk Belajar Komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, Master Komputer, Kursus Online

Ayah, Bunda..butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda datang kerumah, silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com, Bimbingan Belajar, Les Private

Balas delete
avatar

makasih infonya ya, sering2 mampir aja kesini :)

Balas delete